Minggu, 15 Januari 2012

Knock Off MOBILE PATLABOR TYPE 98 AV INGRAM Figure


In the future, advanced robotics has created heavy robots ("labors") for use in a variety of functions: construction, fire-fighting, military, and more. However, though the robots are only machines, their operators are also only human—and humans sometimes turn to crime. Since a heavy labor unit can be a dangerous weapon, the police of the future are set to fight fire with fire, using advanced patrol labor units, "patlabors". This is the story of the Second Special Vehicles Division, a motley crew of patlabor policemen and -women doing their best to fight crime and live a normal life.



Suatu hari, ketika penulis pulang ke kota tempat orang tuanya di kota Malang di sekitar tahun 1998 atau 1999, penulis berkesempatan berkunjung ke sebuah mall di sana dan melihat figur Type 98 AV Ingram ini. Dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp.11.000,-, akhirnya penulis memutuskan untuk membeli dua figure ini (figure satunya penulis berikan pada salah seorang sahabatnya yang memang penggemar seri Patlabor). Figure kawe ini diproduksi berdasarkan figure Type 98 AV Ingram produksi Hearty Robin keluaran tahun 1989 (info produk ini dapat ditemui di: http://www.patlabor.info/figureslist.htm.)



Figure kawe ini bisa dikatakan memiliki sculpt yang cukup lumayan, hanya saja memang figure mecha yang tidak diketahui pabrik produksinya (pada kemasannya hanya ditulis Made In Taiwan) ini tidak diwarnai secara utuh, sehingga kita harus menambahkan detail warna sendiri jika ingin memajang figure ini sesuai dengan warna aslinya.


Figure sederhana ini juga dilengkapi dengan sebuah pistol dan sebuah tongkat polisi serta perisai di tangannya.



Figure Type 98 AV Ingram ini cukup keren untuk sebuah figure kawe,namun sampai hari ini penulis tidak lagi menemukan figure semacam ini lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar