Minggu, 25 Desember 2011

Resensi Buku: TRANSFORMERS VAULT

For the first time ever, here is the complete story of Transformers, everyone's favorite robots in disguise. Loaded with never-before-seen images, this book is a guide to the epic battle between the Autobots and Decepticons, as it began with toys and television and continued to comics, film, games and other media. There's something here for all generations, from classic toys that have become sought-after collectibles to amazing high-tech visuals of three live actions films.


Hasbro has opened it official archives, gathering more than 250 images and several featured pieces of memorabilia. Look inside for a sheet of Generation One tech specs with a secret revealer, a rare pencil sketch from comics artist Casey Coller, an unseen character profile for Hot Rod from the 1986 film, an animation cel, and much more. Exclusive photo of Japanese Transformers prototypes, archival development art, and brand-new information about the future of the Transformers makes this the ultimate package for every fan. (Sinopsis Transformers Vault)

Judul buku :     TRANSFORMERS VAULT : The Complete Transformers Universe
Penulis       :     Pablo Hidalgo
Pengantar  :     Peter Cullen (pengisi suara Optimus Prime)
Penerbit     :     Abrams, 115 West 18th Street New York, NY 10011
ISBN           :     978-0-8109-9868-1
Format       :     Hard Cover
Halaman     :     162
Harga         :     U.S $ 35.00  (Rp 375.000,- [harga Peri-Plus]


Dikemas dalam sebuah kotak berwarna biru, inilah buku referensi Transformers yang wajib dimiliki oleh para fans Transformers.


Di sini kita bisa melihat dan mengetahui asal usul Transformers dari Diaclone dan Microman buatan Takara (sekarang Takara Tomy), selain itu sketsa konsep dan prototype dari sejumlah mainan keren Transformers yang bahkan tidak dirilis ditampilkan dalam buku ini.


Informasi mengenai produk Transformers baik yang dirilis maupun dibatalkan, baik dari Diaclone sampai produk terbaru Dark of The Moon bisa ditemukan dalam buku ini, selain itu kita juga disuguhkan dengan sejumlah foto-foto produk dengan kualitas tinggi, membuat buku ini layak dimiliki oleh fans hardcore seperti penulis blog ini.


walaupun bukan sebuah artbook, buku ini memuat beberapa sketsa konsep produk dan ilustrasi yang cukup keren untuk dijadikan bahan referensi. Beberapa artwork dan sketsa konsep yang ditampilkan bahkan tidak pernah diterbitkan atau direalisasikan sebelumnya.


Selain produk mainan, buku ini mengulas pula tentang sejarah perkembangan serial animasi Transformers mulai dari Generation 1 hingga Transformers: Prime yang disertai dengan sejumlah screen capture, cel animasi hingga desain karakter yang membuat buku ini menjadi menarik untuk dimiliki

 
Dalam buku ini dibahas pula mengenai Transformers dalam dunia komik. Pembahasannya cukup komprehensif, sehingga para pembaca diajak untuk menyelami sejarah komik-komik Transformers dari era Marvel, UK Exclusives hingga Dreamwave dan IDW. Selain itu disinggung juga tentang perkembangan manga Transformers yang hanya diterbitkan di Jepang.


Buku ini juga memberikan apresiasi dan perhatian khusus pada Transformers Jepang dan juga karakter-karakternya. Sayangnya ulasan mengenai Transformers Jepang terasa kurang mendalam di sini. Materi ulasan lain yang cukup menarik untuk disimak adalah kehadiran Transformers dalam bentuk lain, seperti dalam format video games. Ulasan lain dari buku ini yang tidak akan dilewatkan begitu saja oleh para fans adalah tentang dibalik kesuksesan franchise  film layar lebar Transformers.


Daya tarik lain dari buku ini adalah sejumlah bonus menarik yang disertakan seperti, ilustrasi poster Transfomers The Animated Movie (1986), katalog mainan Generation one, Tiket masuk penayangan Transformers: the Movie 2007 dan masih banyak lagi.

Rekomendasi:    Layak Beli
Nilai                :    8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar