Kamis, 23 Februari 2012

AKIBARANGER (definetly not for Children!)



Beberapa waktu lalu TOEI merilis sebuah situs yang memperkenalkan serial super sentai baru yang berjudul Hikonin Sentai Akibaranger. Dalam bahasa Inggris judul serial yang akan ditayangkan pada bulan April 2012 ini disebut Unofficial Task Force Akibaranger. Unofficial? tentu saja, karena serial official/resmi super sentai untuk tahun 2011 ini adalah Tokumei Sentai Gobuster. Mungkin inilah parodi Super Sentai yang diproduksi oleh TOEI Berdasar preview pada situs tersebut, ada perbedaan antara Akibaranger dengan super sentai pada umumnya, pertama komposisi tiga orang dengan dua orang tokoh perempuan i di dalamnya, dan bentuk dari helm tokoh-tokohnya yang menyerupai tatanan rambut.


Akibaranger sendiri dikerjakan oleh nama-nama besar di ranah tokusatsu dan anime, sebut saja sutradara Ryuta Tazaki yang sebelumnya sering terlibat dalam sejumlah proyek Kamen Rider dan Power Rangers. Desain karakter dikerjakan oleh Keichii Satou yang juga mengerjakan sejumlah desain untuk Karas dan juga Tiger and Bunny. Sekenarionya dikerjakan oleh Naruhisa Arakawa yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan naskah Kamen Rider Kuuga dan Steel Angel Kurumi. Sementara aransmen musik digarap oleh komposer Keji Kawai yang pernh mengerjakan ilustrasi musik untuk anime Ghost In the Shell dan Death Note.



Akibaranger sendiri mengambil setting di distrik Akihabara dan sepertinya para Akibaranger sendiri adalah sekelompok otaku yang tinggal di sana. Para jagoan kita terdiri dari Nobuo Akagi-Akibared (diperankan oleh Masato Wada), Mizuki Aoyagi-Akibablue (diperankan oleh Kyoko Hinami) dan Moegi Yumeria-Akibayellow (diperankan oleh Karin Ogino). Dengan peralatan tempur yang diciptakan secara khusus untuk menghadapi situasi ini, ketiga jagoan muda ini berusaha melindungi distrik yang mereka sebut sebagai Holy Land of Akiba. Ketiganya dibantu dan dibimbing oleh seorang ilmuwan cantik bernama Profesor Hiroyo (diperankan oleh Maya Uchida). Mereka harus berhadapan dengan penjahat cantik, Marushina (yang diperankan oleh Honoka).



Peralatan yang mereka gunakan bisa dibilang 'berbeda' dengan peralatan yang digunakan oleh super sentai lainnya. Para akibaranger berubah dengan figure boneka, dan memilik senjata dengan nama MMZ 0-1 Moe-moe Zukyuun. Selain itu mereka juga memiliki kendaraan unik yang disebut sebagai Machine Itassha.



Hikonin Sentai Akibaranger direncanakan untuk konsumsi DEWASA, dan tidak diperuntukkan bagi anak-anak, hal ini terlihat dari rencana jam tayang serial ini yang mengambil waktu pada jam setengah dua dinihari serta pemberian rating 15+ untuk tayangan ini. Walalupun demikian, Bandai selaku produsen mainan juga segera merilis seri mainan S.H.Figurarts dari Akibaranger, lebih cepat dari Gobuster. Dan kami menduga itulah alasan mengapa serial ini dibuat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar